Volvo Trucks Luncurkan FM Electric, Truk Listrik di Indonesia - LajuPacu

Update

Post Top Ad

ads banner

Kamis, 12 September 2024

Volvo Trucks Luncurkan FM Electric, Truk Listrik di Indonesia

 


Peluncuran volvo FM electric,truk listrik Volvo



Pada gelaran Mining Expo 2024 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Volvo Trucks meluncurkan truk FM electric, sebuah truk listrik untuk pasar di Indonesia.

 

Truk FM electric ini diklaim oleh PT. Indotruck Utama dan PT Eka Dharma Jaya Sakti selaku diler resmi Volvo Trucks di Indonesia merupakan truk listrik pertama di Indonesia.

 

Berbekal pengalaman bermain di kelas truk listrik sedari2019, dimana Volvo Trucks sudah di distribusikan di 45 negara dan memimpin pasar truk listrik berat di Eropa dan Amerika.


Bambang Prijono, Hanna Ljungqvist, Dubes Swedia


 

Volvo Trucks berkeyakinan truk listrik FM electric bakal diminati oleh pengusaha di industri transportasi logisitik di Indonesia.

 

Karena diakui oleh Volvo Trucks model FM electric ini memiliki sejumlah keunggulan pada penghematan dan efiensi energi serta ramah lingkungan.

 

Baca juga: Truk berkemampuan dahsyat di tol


“Kami bangga meluncurkan truk FM electric ke Indonesia, dan kami yakin truk listrik kami akan membantu mendorong sektor industri transportasi logistik menjadi lebih menguntungkan dari segi bisnis, karena truk kami memiliki kelebihan pengehematan energi disbanding truk sejenis yang masih menggunakan bahan bakar solar,” ungkap Hanna Ljungqvist, wakil presiden dan kepala Volvo Trucks India dan Indonesia.


Tampak belakang truk listrik Volvo FM electric


 

Ditambahkan oleh Bambang Prijono, “truk FM electric ini jika dibandingkn dengan konversi harga solar industry di Indonesia,tingkat penghematannya bisa mencapai angka 60 persen di banding truk sejenis yang menggunakan solar, karena selain penghematan pada konsumsi solar, truk listrik sedikit memiliki komponen bergerak pada mesin, hal ini berimbas pada penurunan biaya perawatan mesin.”


Baca juga: Teknologi EV terbaru siap menggebrak pasar Indonesia

 

Diluar keunggulan pada bidang efisiensi bahan bakar dan perawatan mesin, truk listrik FM electric ini juga dilengkapi dengan teknologi kenyamanan dan keamanan khas Volvo Trucks.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here