Toyota rilis Fortuner baru tampil lebih canggih dan sporty - LajuPacu

Update

Post Top Ad

ads banner

Jumat, 06 September 2024

Toyota rilis Fortuner baru tampil lebih canggih dan sporty

PT. Toyota Astra Motor (TAM) kembali meluncurkan dua varian terbaru yaitu Toyota Fortuner 2.8 GR Sport 4x4 dan Toyota Fortuner 4x2. Acara peluncuran kedua varian Fortuner ini digelar di kawasan GBK Jakarta pada hari Jumat (06/09/2024). Mobil berbodi bongsor tersebut mendapat sentuhan pembaharuan mulai dari eksterior, interior serta dilengkapi dengan fitur-fitur teknologi terkini.

Foto : dok.voi.id

“Toyota Fortuner secara konsisten memimpin market di segmen high SUV selama satu dekade terakhir, dan pada tahun 2023 mendapat market share lebih dari 40 persen. Catatan positif ini disebabkan beberapa hal, seperti performa, durability, dan desain yang gagah, “ujar President Director PT. Toyota Astra Motor (TAM) Hiroyuki Ueda.


Pada bagian eksterior Fortuner nampak lebih gagah dan sporty dengan disematkan beberapa perangkat body kit spesial GR (Gazoo Racing). Mulai dari bumper, sideskirt, hingga fender belakang di aplikasikan model GR Tuning. Guna mempermanis tampilan turut disematkan aksesoris tambahan seperti foglamp garnish, radiant headlamp dan lapisan atap berwarna hitam.

Foto : dok.ntvnews.id

Masuk ke dalam kabin, kesan sporty terasa kental berkat pemasangan jahitan merah pada desain dashboard dan bangku penumpang. Di sektor hiburan sudah dilengkapi Tear Seat Entertainment yang berukuran 11,6 inch (kecuali tipe G). Dengan sistem hiburan ini penumpang bisa menikmati beragam hiburan selama perjalanan.  

Foto : dok.voi.id

Untuk mengimbangi performa Fortuner, aspek keamanan ditingkatkan melalui penggunaan TSS (Toyota Safety Sense). Toyota Fortuner mengadopsi konsep teknologi Advance Connectivity yang didukung pengembangan T-Intouch Technology. Teknologi ini tidak hanya mencakup out of car connectivity, namun juga dikembangkan in car connectivity.


Untuk out of car connectivity tersedia fitur remote immobilizer yang bisa memberikan memberikan keamanan lebih kepada pemilik jika kendaraannya hilang. Tinggal mengklik tombol pada aplikasi M Toyota dan melakukan double verifikasi, kendaraan bisa dinonaktifkan dari jarak jauh. Sementara in car connectivity lewat kehadiran in car wifi hotspot berbasis jaringan 4G Telkomsel.  


Toyota Fortuner mulai masuk di pasar Indonesia dengan harga on the road (OTR) Jakarta. Harga Fortuner varian 4x2 dibandrol Rp 663 jutaan. Sedangkan varian 2.8 GR Sport 4x4 dijual dengan harga Rp 761 jutaan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here