Bengkel spesialis mesin - LajuPacu

Update

Post Top Ad

ads banner

Jumat, 16 Agustus 2024

Bengkel spesialis mesin

Sebelum turun langsung menekuni ladang bisnis di bidang jasa bengkel, Soegiharto tidak mendapat dukungan dan restu dari orang tua. Namun berkat keinginannya yang kuat sekaligus menyalurkan hobi otomotif akhirnya keinginan tersebut bisa terwujud dan mendapat restu.

Foto : Dok. instagram autotech

Selain berlatar belakang hobi dan mengingat perkembangan modifikasi dan balap mobil di dalam negeri yang semakin hari semakin berkembang, atas dasar itulah Soegiharto lantas berniat untuk merintis bisnis bengkel mobil. Tepatnya pada 16 September 1997, Autotech Motorsport resmi dikibarkan.


Sugi sapaan akrabnya memilih lokasi strategis yang terletak di Kawasan Pasar Mobil Kemayoran Blok S 089 B Jakarta Pusat. Autotech memang dikhususkan untuk melayani jasa bengkel dengan memfokuskan sebagai bengkel spesialis mesin. Bengkel ini dikenal dengan jasa layanan perbaikan dan perawatan di sektor dapur pacu.

Foto : Dok.instagram autotech

Baik itu untuk mobil daily use atau keperluan balap, touring sampai mobil-mobil drag siap dilakoni. Namun tidak menutup kemungkinan bengkel Autotech juga menerima order untuk mendandani mobil menjadi lebih futuristik sehingga tampak lain dari standar. Sebagian besar mobil yang ditangani adalah mobil-mobil yang ambil bagian dalam kejuaraan baik itu keperluan balap maupun kontes modifikasi.


Dalam mengerjakan order yang diinginkan pelanggan membutuhkan waktu dan sarana yang mendukung. Sarana yang dimaksud adalah peralatan yang mendukung pengerjaan dan sumber daya dalam hal para mekanik yang handal mengoprek mesin. Sedangkan waktu pengerjaan tergantung jenis pekerjaannya, kalau hanya meng-upgrade saja cukup beberapa hari saja.


“Tapi jika mengerjakan engine swap dan pemasangan mesin turbo biasanya memakan waktu dua sampai empat bulan lamanya, “ujar Sugi. Semenjak berdiri selama 27 tahun dan selalu eksis sebagai bengkel spesial mesin, Autotech kini digawangi 15 mekanik yang handal di bidangnya.

Foto : Dok. instagram autotech

Bengkel yang terletak di kawasan Kemayoran tersebut, disaranai oleh peralatan yang lengkap mulai dari kompressor sampai alat-alat yang mengusung teknologi mutakhir seperti scanner yang juga dimiliki Autotech. Kendala yang sering dihadapi dalam menyelesaikan order pelanggan biasanya keterbatasan waktu dan tenaga.


Dengan tenaga yang terbatas seringkali konsumen meminta diselesaikan dengan waktu yang singkat. Lamanya pengerjaan juga kadang dihambat dengan pengadaan barang yang dipesan dari luar negeri. Meski dikerjakan secara kilat tapi hasil pengerjaan tetap dinomor satukan dan memuaskan.


Karena itu lewat tangan dinginnya tidak sedikit mobil-mobil yang mendapat polesan dari Autotech selalu mengukir prestasi di ajang motorsport maupun kontes modifikasi, “Wah mungkin sudah tak terhitung jumlahnya, karena memang banyak mobil yang meraih penghargaan baik itu dari nominasi maupun dinobatkan sebagai juara, “jawab Sugi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here