Mobil listrik GAC Aion Y Plus resmi mengaspal di Indonesia - LajuPacu

Update

Post Top Ad

ads banner

Jumat, 21 Juni 2024

Mobil listrik GAC Aion Y Plus resmi mengaspal di Indonesia

PT. Indomobil Energi Baru, selaku agen pemegang merek (APM) GAC Aion di Indonesia secara resmi meluncurkan produk mobil listrik terbaru, yaitu GAC Aion Y Plus. Acara peluncuran GAC Aion Y Plus tersebut diadakan di Hotel Fairmont, Jakarta, Rabu (19/06/2024). GAC Aion Y Plus menawarkan dua varian tipe berbeda, yaitu Aion Plus Exclusive dan Aion Plus Premium.

Foto : Dok.GAC Aion

Adapun perbedaan kedua varian tersebut terletak pada jarak tempuh baterai, untuk Aion Plus Exclusive bisa ditempuh jarak 410 kilometer dan Aion Premium dapat dijangkau 490 kilometer. Namun, untuk mesin Aion Plus tetap sama dengan mengusung motor listrik penggerak berkekuatan 201 dk yang juga menghasilkan torsi sebesar 225 Nm, serta kapasitas baterai lithium iron phosphate 63,2 kWh.

Foto : Dok.Gridoto.com

Aion Y Plus merupakan mobil listrik berbasis Compact SUV Crossover yang memiliki diameter panjang 4.535 mm, lebar 1.870 mm, tinggi 1.650 mm serta wheelbase 2.750 mm. Soal desain, Aion Plus terlihat futuristik dan elegan yang mendapat sentuhan bagian depan mengadopsi lampu “Angel wings big eyes” dan lampu bagian belakang “skyline throught type”.    


Nuansa kabin yang modern dengan kehadiran head unit layar sentuh berukuran 14,6 inchi dan memiliki MID full digital berukuran 10,25 inchi. Teknologi sistem MID display ini secara elektrik dapat mengoperasikan navigasi dan musik online, kontrol kendaraan jarak jauh berbasis perintah suara, lampu ambient ritmik, V2L electric discharge, serta panoramic sunroof.

Foto : Dok.GAC Aion

Salah satu keunggulan mobil berdaya tampung 5 seater ini menawarkan panel bangku depan yang dapat diratakan 180 derajat dan menjadi kasur king size berukuran 1.800 mm. “Mobil ini cocok untuk keluarga, dengan space yang luas tentunya dapat mewadahi kebutuhan istirahat maupun tidur yang dilengkapi dengan keyless start, “kata Andry Ciu, Chief Executice Officer (CEO) Aion Indonesia.  


Aion Y Plus menyediakan tujuh pilihan warna yaitu vitality green, rose gold, elegant grey, pure white, glamour black, green mint two tone dan pure white two tone.  Harga yang ditawarkan Aion Y Plus untuk tipe Exclusive dibandrol Rp 415 juta, sedangkan GAC Aion Y Plus untuk Premium dibandrol 475 juta. Kedua harga mobil tersebut dijual dengan berstatus On The Road Jakarta.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here